oleh

Poltekbang Makassar Siap Ciptakan SDM Penerbangan Handal Di KTI

Radiogamasi.com, Makassar – Kepala Satuan Penjamin Mutu Politeknik Penerbangan atau POLTEKBANG Makassar, Agnes ernawati wahyu hadir sebagai narasumber di acara Talkshow Radio Gamasi, senin (26/4/2021), untuk mensosialisasikan Poltekbang Makassar, sebagai sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementrian Perhubungan Indonesia.

Kehadirannya tidak sendiri, turut hadir sebagai narasumber lainnya yakni, Wakil Direktur bidang Akademik Poltekbang, Fatmawati Sabur bersama sejumlah jajaran Dinas Perhubungan Sulsel.

Menurut Agnes ernawati wahyu, Poltekbang makassar merupakan sekolah kedinasan yang menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dan siap pakai di seluruh bandara kawasan khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

“Kami tahun ini kembali menyeleksi calon taruna/i untuk di didik menjadi Aparatur Sipil Negara. Taruna yang sekarang lagi melaksanakan pendidikan di kampus ini berjumlah 543 taruna, sementara Lulusan dari poltekbang Makassar saat ini sudah berjumlah 1.213 orang, ” Jelas Agnes.

Diketahui, Poltekbang Makassar memiliki kampus yang terletak di dua lokasi yaitu kampus satu terletak di jalan poros Makassar Maros Maccopa dan kampus dua terletak di jalan Salodong Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Sementara itu, Wakil Direktur bidang Akademik Poltekbang, Fatmawati Sabur menjelaskan lama Pendidikan yang dilaksanakan selama 3 tahun dan di asramakan. “Dalam pendidikan juga nantinya akan melaksanakan OJT ( on the job training ) yang akan di laksanakan di bandara yang ada di indonesia.”

Fasilitas yg ada di Poltekbang Makassar berupa kelas, asrama, laboratorium, rumah ibadah, perpustakaan dan tempat olahraga.

Prodi atau program studi yang disiapkan, yaitu Manajemen Lalu Lintas Udara (MLLU), Teknik Bandar Udara ( TBU), Teknik Navigasi Udara ( TNU), Teknik Pemeliharaan Pesawat Udara (TPPU), Komunikasi, Komunikasi Penerbangan (KP) dan Penerbangan Aeronautika (PA)

“Khusus tahun ini, kami hanya membuka dua prodi, yaitu TNU dan TBU dan lulusan dari poltekbang makassar, ” tutup Fatmawati. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed