oleh

Pertamina Bagikan Info di Gamasi Syarat UMKM Jadi Mitra Binaan, Tertarik ki? Begini Caranya

Radiogamasi.com, Makassar – PT Pertamina berkomitmen untuk terus membantu memberdayakan UMKM di Tanah Air. Seperti halnya yang dilakukan Pertamina MOR VII Sulawesi yang mengajak masyarakat untuk melakukan Proses pengajuan menjadi Mitra Binaan Program Kemitraan Pertamina yang kini semakin mudah dan cepat.

Officer CSR & SMEPP Pertamina Regional Sulawesi, Andi Zakiah Safitri dalam talkshownya di Radio Gamasi 105,9 FM, Senin siang (7/6/2021) mengatakan dengan mengajukan menjadi Mitra Binaan Pertamina, memungkinkan UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal usaha serta pembinaan usaha.

“Pertamina terus mendukung pengembangan UMKM mitra binaan agar tumbuh menjadi pelaku usaha yang tangguh, pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan Pertamina akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang mudah serta Penyaluran Dana Pinjaman Program Kemitraan diberikan dengan nilai hingga Rp 250 juta, ” Kata Andi Zakiah dalam talkshow yang dipandu Mila Karmila.

Saat ini, Pertamina MOR VII Region Sulawesi terus melakukan pembinaan dan pelatihan sesuai usaha mitranya “Jadi kita tidak hanya memberikan modal usaha saja. Tapi edukasi dalam berwirausaha agar mitra binaan kami tidak ada yang berhenti di tengah jalan. Seperti pelatihan atau mengikutkan pameran baik skala lokal maupun nasional, ” Jelas Andi Zakiah.

Syarat menjadi mitra binaan cukup mudah, yakni warga negara Indonesia dibuktikan dengan KTP dan status serta kepemilikan usaha, memiliki aset usaha dan pribadi, memiliki omzet usaha dan jangka waktu usaha sudah berjalan minimal 6 bulan.

“Jika syarat mitra sudah terpenuhi, kami persilahkan datang langsung ke kantor pertamina jalan Garuda no. 1 Makassar untuk mengisi formulir yang disiapkan atau bisa menghubungi 081247774477,” Ajak Andi Zakiah.

Cukup banyak Sambaluk Gamasi yang tertarik program kemitraan Pertamina. Terbukti, yang masuk melalui layanan komunikasi interaktif cukup beragam. Haji Lukman yang berdomisili di Takalar misalnya, sangat ingin mengembangkan Pesantren yang tengah dirintisnya namun terkendala permodalan. “Saya punya empang 4 hektar, usaha batako dan usaha bandeng tanpa tulang, saya tertarik mau menjadi mitra binaan Pertamina agar usaha saya bisa lebih produktif dan saya juga bisa membangun pesantren yang saya kelola, ” Katanya melalui saluran telepon interaktif.

Hadir pula dalam talkshow tersebut, Iqbal, bagian Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi, yang menyampaikan mengenai Pertashop. Menurutnya, Pertashop ini merupakan lembaga penyalur dari Pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen yang selama ini belum terlayani oleh lembaga penyalur BBM, seperti SPBU.

“Jadi Pertashop ini sebagai SPBU versi lebih sederhana atau semacam SPBU mini, lembaga penyalur resmi yang lebih kecil dibanding SPBU. bentuknya kurang lebih seperti SPBU, cuma lebih kecil dari luasan wilayahnya, maupun jumlah produk yang bisa didistribusikannya, “sebut Iqbal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed