Tingkatkan Keandalan Jaringan Di Bone, PLN Terjunkan 63 Personel pada Bakti PDKB

Radiogamasi.com, Makassar –
Sebagai upaya meningkatkan keandalan jaringan, PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar kembali menggelar kegiatan Bakti PDKB semester 1 di Kabupaten Bone, yang ditandai dengan upacara Bakti PDKB di Kantor PLN UP3 Watampone, Hari ini (7/6).

Dalam kegiatan tersebut, General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid memberikan arahan kepada Tim Khusus PDKB sebanyak 63 personel yang tersebar di enam Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan yakni PLN UP3 Makassar Selatan, PLN UP3 Makassar Utara, PLN UP3 Palopo, PLN UP3 Parepare, PLN UP3 Mamuju serta PLN UP3 Kendari.

Tim Khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang diterjunkan oleh PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, memiliki 2 keahlian dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman yakni Metode PDKB berjarak dan Metode PDKB Sentuh Langsung.

Dalam sambutannya, Awaluddin mengatakan dengan adanya Bakti PDKB merupakan komitmen PLN dalam jaga keandalan listrik untuk pelanggan.

“Ini merupakan komitmen dan penegasan tim PDKB untuk tetap melayani pelanggan dengan lebik baik dengan cara menjaga kenadalan sistem kelistrikan melalui pekerjaan tanpa padam,” ujar Awaluddin.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Watampone, Hafazah berpesan agar tim Khusus PDKB tetap menjaga keselamatan dan bekerja sesuai SOP serta menjaga kekompakan. Sehingga berangkat sehat, pulang selamat dan sehat.

Bakti PDKB merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun, diikuti oleh seluruh tim PDKB yang tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan guna merefresh knowledge, semangat, disiplin dan kekompakan tim PDKB serta menumbuhkan rasa solidaritas terhadap lingkungan dan masyarakat.

Bakti PDKB 2021 semester 1 direncanakan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 7 sampai 11 Juni 2021 mendatang, yang rencananya difokuskan pada 390 titik di lingkungan PLN ULP Hasanuddin, PLN ULP Sengkang, PLN ULP Paria, PLN ULP Patangkai, PLN ULP Tellu Boccoe, dan PLN ULP Uloe.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *