oleh

Gelar Raker, KPI Cabang Gowa Perkuat Kerjasama dan Kemandirian

Radiogamasi.com, Makassar –
Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) cabang Gowa menggelar rapat kerja di area rekreasi Wisata Kebun Gowa, Kamis (10/6/2021).

Rapat kerja dengan tema optimalisasi peran perempuan dalam pembangunan dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Wilayah KPI Sulsel, Marselina May.

Dalam sambutannya, Marselina May mengatakan, Kegiatan Rapat Kerja ini Penting karena organisasi memiliki visi dan misi. Yakni, visi Terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender menuju masyarakat yang demokratis, sejahtera dan beradab. Sementara Misinya, membela hak-hak perempuan dan kelompok yang dipinggirkan, Kelompok pendukung sesama perempuan, Kelompok pengkaji, pengusul, penekan untuk perubahan kebijakan,
Pemberdaya hak politik perempuan, Motivator dan fasilitator jaringan kerja antar organisasi, kelompok dan individu perempuan, dan Unsur penting dalam gerakan masyarakat sipil untuk keadilan dan demokrasi.

“Kita berharap mimpi kita terwujud. Terimakasih untuk kerjasamanya dan Keswadayaannya, karena menjadi mandiri itu sangat penting. Apalagi Jika sudah tertanam nilai-nilai KPI dalam diri kita yang perlu dijunjung tinggi, maka tidak sulit cabang untuk menggerakan kita semua. Pengurus tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerja sama yang baik, ” jelas Marselina.

Sementara itu, Sekretaris KPI Cabang Gowa, Hasniati Hayat mengatakan, saat ini sudah terbentuk 10 Balai Perempuan (BP) yang hadir di 14 kecamatan. “Kedepan, semoga semakin banyak balai perempuan yang terbentuk di 18 kecamatan yang ada di Gowa, ” Jelas Hasni.

Dalam rapat kerja tersebut selain dibahas mengenai proyeksi program kerja, juga membahas masalah-masalah dalam organisasi dan laporan organisasi tahun 2020 dari tingkat cabang ke BP.

“Tidak perlu banyak program kerja, meski sedikit tapi bisa terealisasi. Mari semua kita bekerjasama tanpa memikirkan anggaran dulu, yang menggerakan organisasi adalah kita semua. KPI harus menjadi roh untuk semua kegiatan di kabupaten Gowa, ” Ungkap Hasni yang terpilih menjadi Ketua KPI Gowa sejak 2019 lalu.

Menurutnya, di Gowa saat ini masih tinggi angka perkawinan anak dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), “Kami berharap KPI bisa menjadi penggerak, terutama untuk masalah perempuan dan anak. Untuk saat ini semangat kawan-kawan cukup tinggi, Mohon kerjasamanya ini tetap terjaga, ” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed