oleh

Giat Baznas Makassar, Serahkan Bantuan Rp60 Juta Untuk Penyandang Disabilitas

Gamasifm, Makassar – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar menyerahkan uang tunai sebesar Rp60 juta kepada 150 penyandang disabilitas, khususnya tunanetra.

Penyerahan uang tunai di lantai dua Kantor BAZNAS, Jalan Teduh Bersinar, Kecamatan Rappocini, Sabtu, 18 Juni 2022 itu berlangsung tertib.

Di sela sela penyerahan bantuan, Ketua BAZNAS Kota Makassar, HM Ashar Tamanggong didampingi Wakil Ketua I dan wakil Ketua II (Ahmad Taslim dan H.Jurlan Em Saho’as) mengemukakan, sebenarnya bantuan yang diberikan, bukan karena menyandang disabilitas semata, melainkan mereka yang memiliki kelainan fisik ini juga telah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Tamanggong, menyebutkan, para disabilitas ini juga masuk dalam kategori fakir, dan telah dilalui pendataan, sehingga layak menerima bantuan. Meski ada juga penyandang disabilitas masuk dalam kategori Muzakki—pemberi bantuan.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kota Makassar, H.Jurlan Em Saho’as mengakui, setiap penyandang disabilitas mendapatkan Rp400.000, sehingga untuk 150 orang BAZNAS memberikan Rp60 juta.

“Ternyata, di antara yang datang ke kantor BAZNAS untuk menerima bantuan ini, ada yang belum terdaftar, sehingga BAZNAS mencari jalan keluar untuk penyesuaian. Dan, setelah terdata, yang belum terdaftar juga diberikan bantuan,” tutur jurlan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT