oleh

DPRD Makassar Launching ki Aplikasi eRo’TA, Penyampaian Aspirasi Masyarakat Tanpa Perlu Datang Langsung

-BERITA GAMASI-138 DIBACA

Gamasifm, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar melaunching aplikasi eRO’TA, akronim dari eReses Oleh Kita, Kamis (22/09), di Hotel Gammara, Makassar.

eRO’TA  berasal dari bahasa lokal Makassar yang berarti keinginan atau kebutuhan masyarakat.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal mengatakan aplikasi ini adalah salah satu cara masyarakat menyampaikan aspirasi tanpa harus menghadiri kegiatan reses anggota Dewan secara langsung.

” Dengan adanya aplikasi eRo’ta aspirasi bisa terverifikasi oleh SKPD terkait sesuai bidang aspirasi yang diusulkan dan menjadi kebijakan serta sistem penyerapan aspirasi yang dapat terintegrasi ke semua SKPD terkait, ” jelasnya.

Sementara itu, sambutan Walikota Makassar yang dibacakan Asisten III, Mario Said menyebut kehadiran aplikasi eRO’TA menjadi kemudahan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi melalui smartphone yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh anggota dewan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mengakses aplikasi eRO’TA untuk memantau dan mengusulkan aspirasi sebagai langkah pembangunan khususnya Kota Makassar,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT