Diikuti 50 Anak, Baznas Makassar Gelar Sunnatan Massal di Kelurahan wala-walaya

Gamasifm, Makassar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menggelar sunatan di Darul Falah.

Sunatan gratis yang digelar lembaga Amil yang berkantor di Jalan Teduh Bersinar Nomor 5, Kecamatan Rapoccini, Kota Makassar ini diikuti 50 anak anak di Kelurahan Wala Walaya, Kecamatan Tallo tersebut, Sabtu, 24 September 2022.

Ketua BAZNAS Kota Makassar, H.Ashar Tamanggong, dan tiga wakil ketua Ahmad Taslim, H.Jurlan Em Saho’as, dan Waspada Santing, juga hadir bersama Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan Dr.M. Khidri Alwi.

Ketua Umum Pengurus Masjid Darul Falah, Yasser Lili,S.Pd.M.Pd menyampaikan terima kasih, karena BAZNAS yang merupakan lembaga pemerintah nonstruktural telah meluangkan waktunya bersama tim medis dari Klinik BAZNAS Medika melakukan sunatan gratis.

Yasser Lili menghharapkan, ke depan, antara pengurus Unit Pelaksana Zakat (UPZ) Masjid Darul Falah Wala Walaya dapat berkolaborasi dalam kegiatan kegiatan keummatan, termasuk mengangkat ekonomi.

Sebelumnya, Kepala Bidang II yang menangani Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kota Makassar, Astin Setiawan mengemukakan, sunatan massal gratis yang dilakukan BAZNAS Kota Makassar sudah berjalan di beberapa tempat.

“Jadi untuk tahun 2022 ini, BAZNAS merencanakan menyunat 1000 anak. Tetapi, hingga bulan September ini memasuki angka 500 anak. Dalam waktu dekat juga sudah ada beberapa lokasi yang akan menjadi target sunatan,” tuturnya.

Astin Setiawan menambahkan, sunatan gratis yang dilakukan menggunakan laser—dari Klinik BAZNAS Medika, sehingga anak anak tidak merasa sakit.

BAZNAS juga memberikan anak anak sarung, dan biaya transpor, serta bingkisan lainnya. Sementara biaya yang dibutuhkan dalam sekali sunat berkisar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta. “Semuanya ditanggung BAZNAS Kota Makassar.” tutup Astin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *