oleh

Kids Fashion Show, Hias Mading, Tari Kreasi Hingga Penampilan RAN Meriahkan Toyota Carnaval 2022

Gamasifm, Makassar – Event Kalla Toyota Carnaval resmi dibuka secara langsung oleh Walikota Makassar, Ir.H.Mohammad Ramdhan Pomanto di NIPAH Park (9/11).

Event pameran otomotif ini akan berlangsung hingga 27 November 2022 mendatang. Tak hanya pameran otomotif, di event Toyota Carnaval ini juga akan berlangsung beragam activity menarik yang berkolaborasi dengan berbagai community, beberapa di antaranya ada activity yang ditujukan untuk mengasah kreatifitas dan juga sebagai wadah untuk menampilkan bakat yaitu Kids Fashion Show, Lomba Hias Mading serta Lomba Tari Kreasi antar kantor dinas di Kota Makassar.

Selain sebagai ajang untuk menampilkan bakat dan kreatifitas, kegiatan ini juga digelar dengan tujuan agar Kalla Toyota dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti yang di ungkapkan Bapak Suliadin selaku Marketing General Manager Kalla Toyota. “Kami berharap sinergi dan kolaborasi antar berbagai pihak dapat terus terjalin, seperti yang hadir di Kalla Toyota Carnaval 2022 ini kami mengundang beberapa sekolah untuk mengikuti Lomba Hias Mading dan beberapa dinas untuk mengikuti Lomba Tari Kreasi dalam rangka memperingati hari jadi Kota Makassar,”ungkapnya.

Kategori lomba Kids Fashion Show telah sukses digelar pada hari Sabtu, 12 November 2022. Kategori lomba ini diikuti oleh 30 peserta yang kemudian diseleksi dan menyisakan 3 orang yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3. Juara 1 berhasil diraih oleh peserta nomor urut 6 atas nama Afizhah Putri Salbaraq, Juara 2 diraih oleh peserta nomor urut 4 atas nama Adara Marsya Bahrun dan juara 3 berhasil diraih oleh nomor urut 8 atas nama Valencia Tjiang.

Sementara itu, kategori lomba Mading Inovasi yang juga telah sukses digelar pada hari Senin, 14 November kemarin diikuti oleh SMAN 8 Makassar dan MAN 2 Makassar. Di akhir acara, SMKN 8 Makassar berhasil mengharumkan nama Sekolah dengan meraih Juara 1 dan disusul oleh MAN 2 yang meraih Juara 2. Kedua grup tersebut hanya berselisih 5 poin, dimana SMKN 8 Makassar berhasil unggul dengan karya 3D nya dibandingkan MAN 2 Makassar yang membuat karya mading dengan konsep 2D.

Selain itu, menyusul kategori lomba Tari Kreasi antar Dinas yang digelar pada hari Selasa, 15 November 2022, diikuti oleh 12 grup peserta di antaranya dari Dinas Kebudayaan, Kelurhan Gusung, Dina Pendidikan, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Ujung Pandang, Dina Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Kelurahan Pattunnuang, Kelurahan Ujung Tanah, Kelurahan Melayu Baru dan Kelurahan Tamalate.

Kemeriahan Kalla Toyota Carnaval tidak sampai disitu, Kalla Toyota menghadirkan hiburan dari salah satu grup musik asal Indonesia yang telah aktif dari tahun 2006, yakni RAN. Penampilan dari Rayi, Asta dan Nino ini tidak dipungut biaya hingga masyarakat bisa datang langsung ke Atrium NIPAH Park, pada 14 November 2022 kemarin.

Belasan lagu dibawakan oleh RAN berlangsung meriah karena adanya antusiasme dari ribuan penonton yang memenuhi Atrium NIPAH Park dengan ikut bernyanyi dan bersorak bersama grup yang berdomisili Jakarta ini. RAN kemudian menutup penampilannya dengan salah satu lagu utamanya yaitu Pandangan Pertama. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT