oleh

Pertamina Salurkan Pembiayaan Rp1,9 M Dan Lakukan MOU Dengan Kemenkuham Untuk Fasilitasi UMKM Daftar HAKI

Gamasifm, Makassar – Pertamina Patra niaga Sulwesi menyalurkan bantuan modal kepada 21 UMKM binaan lokal di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan total bantuan sebesar total Rp 1,9 miliar.

Hal ini dilakukan pertamina sebagai bagian dari program bantuan dana pembiayaan UMKM dan mendukung program-program pemerintah, membina UMKM yang bertujuan untuk membawa mendorong perekonomian dan menjadikan UMKM Pertamina Go Global.

Dalam sambutannya , executive general Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwoyanto mengatakan , terkait bisnis untuk peningkatan UMKM binaan pertamina senantiasa dilaksanakan baik secara online maupun offlline .

“ Kami saat ini menfasilitasi para UMKM binaan untuk bias memperoleh edukasi yang informative dari pihan Kemenkuham terkait bagaimana cara mendaftarkan kekayaan intelektual dan bagaimana cara melakukan ekspor sesuai regulasi dari Bea Cukai Makassar,” jelas Erwin di Hotel Four Points Makassar, Selasa (6/12/2022).

Para UMKM binaan yang hadir rata-rata berasal dari Makassar juga luar kota Makassar seperti Gowa, Maros, Polman, Takalar, dan Sidrap.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan MOU kerjasama antara PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel tentang fasilitasi pendaftaran Kekayaan Intelektual, serta penyerahan simbolis bantuan hibah Program Kemitraan, berupa mesin chest Freezer dan mesin pemotong rumput ke penerima manfaat UMKM binaan Pertamina.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT