Bank Indonesia Dan Unhas Buat MOU Kebanksentralan

Makassar – Bank Indonesia (BI) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) menjalin kerjasama pendidikan dan penelitian khususnya di bidang Kebanksentralan.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman yang ditandatangani Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo, Ph.D, dan Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dimakassar, senin (28/8/2017).

“Ini dilakukan karena harapan kita kedepannya untuk peningkatan kualitas capacity building sumber daya manusia Indonesia di bidang ekonomi dan keuangan,nah BI bersama Unhas tentunya bersepakat untuk melakukan pengembangan kerjasama yang meliputi pendidikan, penelitian, kepemimpinan, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Kebanksentralan,” jelas Perry.

Acara penandatangan kerja sama diakhiri dengan kuliah umum dengan topik “Perekonomian Indonesia: Prospek dan Bauran Kebijakan” yang disampaikan oleh Deputi Gubernur BI, Dr. Perry Warjiyo dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Komisi XI, Bpk. H. Amir Uskara, M.KES, serta dimoderatori oleh Ketua Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Drs. Muhammad Yusri Zamhuri M.A. Ph.D.

Kuliah umum tersebut dihadiri sekira 250 peserta yang berasal dari civitas akademika Unhas yakni mahasiswa S1, S2, S3 dan dosen Unhas, serta akademisi dari Perguruan Tinggi disekitar Sulawesi Selatan, Instansi daerah dan industri perbankan setempat.

Kuliah umum itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengembangan mata kuliah kebanksentralan yang merupakan pengejawantahan dari Nota Kesepahaman antara BI dan Perguruan Tinggi. Hal tersebut akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak antara Perguruan Tinggi yang memiliki pengetahuan akademis dan penelitian dengan Bank Indonesia yang mempunyai pengalaman praktis dalam kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran.

Data : Bank Indonesia Kpw Sulsel

(Mila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *