Andi Mappatunru Menang Mutlak di Pilkades MarioRilau Kabupaten Soppeng

Soppeng (7/11/2018) Radiogamasi.com – Sebanyak 33 desa di kabupaten Soppeng hari ini menggelar pilkades secara serentak. Terakhir masing-masing ke 33 desa tersebut menggelar pilkades pada tahun 2016 lalu.

Pemilihan kepala desa secara serentak di kabupaten Soppeng, khususnya di Desa MarioRilau kecamatan MarioRiwawo berhasil dimenangkan oleh calon nomor urut 3 Andi Mappatunru, dengan perolehan suara terbanyak 951 suara dari total sebanyak 3310 wakib pilih.

Sebelumnya kandidat calon kepala desa nomor urut 4 atas nama Amin wirawan, sempat memimpin perolehan suara di Dusun Mong, namun perolehan suara di dominasi di 5 dusun lainnya oleh kandidat nomor urut 3 yakni Andi Mappatunru.

Sebelumnya, Pesta demokrasi per enam tahun ini dihelat pihak Kasi Penataan Desa, Kerjasama antar desa dan pengembangan kekayaan desa, Andi Irwansyah berharap pada pilkades di Soppeng dapat tercipta pemilu kades yang demokratis, aman, jujur dan adil sehingga mencetak pemimpin yang berkualitas sebagai Penyelenggara Pemerintahan Desa menuju desa maju, sejahtera dan mandiri. “ tentu pemerintah berharap, demokrasi itu terbangun di tingkat Desa, sehingga pembelajaran politik dapat merata ke semua kalangan, demikian pernyataan Andi Irwansyah. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *