oleh

Tips Menjadi Pengusaha Sejak Muda di Customer Gathering Online Series 18

GAMASI.COM, MAKASSAR – Kalla Toyota belum lama ini menggelar Customer Gathering Online kali ke 18.Gelaran online ini memperoleh apresiasi lebih dari pelanggan setianya yang ingin memiliki unit Toyota unggulan. Rutin digelar setiap bulannya, Kalla Toyota menghadirkan tema yang berbeda disetiap perhelatannya. Di gelaran ke 18 lalu, Kalla Toyota hadir dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha di Kalangan Muda”.

Kalla Toyota menghadirkan dua narasumber yakni Fitriyan Rozi yang merupakan seorang Praktisi Bisnis dan Professional Coach dan Rudini Arief Jaga sebagai Entrepreneur. Selain memberikan edukasi mengenai cara menumbuhkan jiwa wirausaha, Kalla Toyota juga memberikan promo spesial yang dapat pelanggan dapatkan. Di Customer Gathering Online pekan lalu, Kalla Toyota berhasil membukukan sebanyak 1.350 SPK dari seluruh rangkaian dari gelaran online yang telah dilaksanakan.

“Dapatkan program menarik memiliki Toyota digelaran Customer Gathering Online ini. Tak hanya itu, Kalla Toyota juga memberikan keuntungan lebih bagi 200 pendaftar pertama berupa voucher gratis servis senilai 200 ribu rupiah. Ini adalah bentuk apresiasi kami atas antusiasme pelanggan sekalian,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Idham Multazam, selaku Used Car Manager Kalla Toyota memberikan pemaparan sekilas tentang program Toyota Trust. Bergerak dalam bidang usaha jual beli kendaraan bekas, Toyota Trust merupakan bagian dari Kalla Toyota yang hadir dengan tujuan utama memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan akan mobil bekas dan berkualitas.

Selain itu, juga hadir program Justip yang merupakan layanan jasa titip jual mobil. Pelanggan akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif sesuai harga pasar, lebih mudah memasarkan unit, jaminan unit dan dokumen aman, hingga transparansi dan success fee yang reasonable.

“Toyota Astra Motor memberikan benefit tiga juta rupiah bagi Kallafriends yang ingin menukarkan mobil lamanya dengan mobil Toyota terbaru. Juga ada tambahan benefit lima juta rupiah bagi pelanggan yang ingin menukarkan dengan Toyota Yaris, Sienta, Innova, dan Fortuner,” tambah Idham.

Fitriyan Rozi yang merupakan narasumber pertama memaparkan bahwa ketika berbicara aktivitas perdagangan, banyak yang menjual produk import. Ini merupakan fenomena dari online shop. Ini tantangan bagi entrepreneur muda untuk mencari sumber-sumber produk di berbagai daerah.

“Harapannya adalah teman-teman entrepreneur akan memiliki pemahaman bahwa kita bisa memproduksi sendiri tanpa harus import. Kita entrepreneur harus mencari produsen-produsen dalam negeri dan mulai investasi dari hasil dagangannya ,” ungkap Fitriyan.

Narasumber kedua yakni Rudini Arief Jaga menambahkan bahwa sebagai seorang entrepreneur, prinsip utamanya adalah harus siap berhadapan dengan situasi apapun. Berbicara tentang import dan market place adalah berbicara tentang regulasi. Pemerintah Indonesia sebaiknya berpihak dan memiliki kebijakan kepada para pebisnis.

“Apa yang kemudian kita hadapi tidak semata-mata persaingan antar pengusaha. Sebagai seorang entrepreneur, kita harus menciptakan permainan kita sendiri,” ungkap Rudini.

Melalui gelaran Customer Gathering Online ini, Kalla Toyota hadir memberikan penawaran menarik bagi seluruh pelanggan setianya. Di bulan September, Kalla Toyota hadir dengan program Spektakuler dengan kemudahan memiliki unit Toyota dengan rate mulai 3,7% selama tiga tahun dan rate mulai 5,56% selama lima tahun.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed