Perawatan Kopling & Mengatasi Kopling Terasa Berat Dibahas di Talkshow OTOTA’

Makassar (Gamasifm) – Kalla Toyota hadir kembali menyapa Sambalu’ Gamasi di bulan september 2017 ini dalam Obrolan Teknis Toyota atau yang sudah akrab disebut Program OTOTA’.
Kali ini, kamis (28/9) Tim after Sales dan teknikal berpengalaman ditemani Marketing Communication Kalla Toyota berbagi informasi bermanfaat terkait Perawatan Kopling & Mengatasi Kopling yang Terasa Berat.

Cukup beralasan tema tersebut diangkat, karena kadangkala ditemui kondisi pengemudi yang merasa Stres jika berada di jalanan yang macet, menggunakan mobil bertransmisi manual. Belum lagi tekanan pedal kopling terasa berat ketika diinjak. Tentunya Kaki kiri menjadi sangat pegal, terutama dialami persendian seperti lutut dan pergelangan. Hal tersebut Menjadi berbahaya karena konsentrasi sedikit terkuras akibat rasa lelah.

Teknikal leader Kalla Toyota Urip, Ilham menjelaskan biasanya untuk mobil yang belum genap berumur 100 ribu km jarak tempuh tidak memiliki banyak masalah dengan kopling yang dimiliki. Namun, jika hal ini terjadi kemungkinan disebabkan oleh cara berkendara yang kurang tepat atau medan yang sering dilalui sehingga dapat mengakibatkan kopling tidak bertahan lama.

“Sebaiknya jangan ki’ meletakkan kaki pada pedal kopling selama kendaraan berjalan, hal ini dapat mempercepat keausan pada realese bearing dan pelat piringan kopling, jangan ki’ juga menahan setengah kopling saat mobil antri ditanjakan. Mesin pun akan terasa bergetar sehingga membuat fungsi karet penahan mesin (engine mounting) juga dapat terganggu. Sebaiknya menggunakan rem tangan untuk menahan kendaraan ketika sedang antri ditanjakan. Sebaiknya pula jangan ki’ menginjak dan melepas kopling secara kasar. Bila dilakukan dengan cara cara yang kasar maka sentuhan pelat/piringan kopling terhadap roda gila akan terasa lebih keras, hal ini akan mempercepat keausan sistem kopling,” jelas Ilham.

Sementara itu, menurut After sales Planning Kalla Toyota Muh. Galib, saat ini program-Program Bengkel Kalla Toyota memberikan gratis jasa servis berkala 10.000 Km- 50.000 Km untuk 5 TAHUN. Diskon jasa dan servis berkala 30 % untuk servis berkala 60.000 KM. Diskon genuine part 10 %.
“kami juga memberikan gratis oli mesin untuk penjualan mobil tahun 2009 keatas kecuali Lymo & Dyna serta layanan bengkel berjalan kalla Toyota dengan garansi resmi 3 tahun /100.000 Km. Jangan ki’ lupa pastikan servis kendaraan ta’ tiap 6 bulan supaya keamanan dan kenyamanan berkendara terjamin.”

Obrolan Live tersebut berdurasi 1 jam sangat menarik perhatian sambalu’ (sapaan pendengar). Terbukti, banyaknya tanggapan positif yang masuk baik melalui telepon atau pesan singkat ke Radio Gamasi terkait hadirnya talkshow tersebut yang disiarkan setiap sekali sebulan.

Marketing Communication Kalla Toyota, Ariani Eka Syahfitri yang turut hadir dalam obrolan tersebut menjelaskan promo program Kalla Toyota di bulan september adalah angsuran bulanan yang sangan terjangkau hanya 3 juta rupiah, “kami sebut 65ALEbration karena berbagai penawaran menarik khusus di bulan September seperti New Agya dan All New Calya dapat dimiliki dengan DP 13 Jutaan Rupiah saja,” ungkap Eka. (*)

editor : mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *