Terkait Pemadaman Listrik, Berikut Penjelasan Humas PLN Sulselrabar

Makassar (Gamasifm) – Pemadaman listrik yang terjadi hari ini di wilayah di Sulsel terjadi dikarenakan adanya gangguan transmisi.
Meski demikian pihak PLN Sulselrabar berusaha memulihkan secara bertahap pemadaman listrik tersebut.

Humas PLN Sulselrabar, Rosita zulkarnaen mengatakan, Pukul 11.15 WITA terjadi gangguan pada ruas transmisi Tallasa – GI Jeneponto – GI Punagaya yang menyebabkan terjadinya padam pada sistem Sulbagsel. Pada pukul 12.03 WITA sistem kelistrikan di Kota Makassar secara bertahap mulai dipulihkan. Dan pada pukul  18.07 WITA sebagian besar sistem kelistrikan Sulbagsel sudah berhasil dinormalkan, sabtu (11/11).

“Petugas Teknis PLN berupaya keras untuk menormalkan kembali sistem interkoneksi Sulselbar diperkirakan akan normal keseluruhan pada malam hari. Saat ini Daya mampu sistem kelistrikan Sulbagsel 1.250 MW dan Beban Puncak 1.050 MW,” jelas Rosita.

GM PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar Bob Saril menyampaikan bahwa terjadi gangguan transmisi Jeneponto – Tallasa – GI Jeneponto. – GI Punagaya. “PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami memohon doa dan kesabaran masyarakat agar kami dapat segera menormalkan kembali sistem,” pungkas Bob Saril.

Agar keadaan tetap kondusif, PLN menghimbau kepada pelanggan sebagai berikut berhati hati dan
meminimalisir alternatif penerangan lain yang berpontensi menyebabkan kebakaran misalnya lilin

“Kejadian tersebut di luar perkiraan kami dikarenakan ada gangguan pada transmisi. PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami memohon doa kepada masyarakat agar kami dapat menormalkan sistem kembali dengan aman. Atas kesabaran pelanggan kami ucapkan terimakasih.” (*)

Laporan : mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *