Digitalisasi, Transformasi IM3 Indosat Ooredoo Dan Dunia Pendidikan

Makassar (GamasiFm) – Transformasi digital menjadi trend dikekinian, hampir di semua lini, perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi digital diterapkan dalam semua aspek kehidupan yang ada pada masyarakat. Nah, trend tersebut tentu tidak lepas dari internet yang berperan besar dalam berbagai bidang kehidupan tadi.

Di dunia pendidikan, internet juga memegang peranan penting. Fikra (14 tahun) contohnya, salah seorang pelajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Makassar ini sangat tergantung dengan internet. Bagaimana tidak, untuk buku pelajaran sendiri fikra mendownloadnya melalui aplikasi tertentu. Dengan alasan akses cepat dengan harga terjangkau, fikra memilih IM3 Indosat Ooredoo. Inilah salah satu provider yang mengerti kebutuhannya.

“Terbiasa meka’ mendownload E-Book untuk beberapa mata pelajaran disekolah. Jangankan mata pelajaran, untuk komunikasi dengan guru dan teman-teman kelas via WA dan Line, saya pake’ Indosat, bagus sekali jaringannya, cepat dan murah ji tawwa,” ujarnya dengan logat Makassar yang kental.

Tidak bisa dipungkiri, Internet membuat dunia seolah tanpa batas. Fikra menyebut dirinya membaca banyak buku, dan memperoleh banyak informasi terbaru dan satu lagi yaitu menyalurkan keahliannya membuat aplikasi game di androidnya. Tentu adalah keseruan tersendiri untuknya.

Khusus untuk keahliannya membuat aplikasi game yang banyak disukai teman-temannya, fikra awalnya mendapat tentangan dari sang ibu, “Takut ki mamakku saya tidak memperhatikan pelajaran, tiap harinya marah-marah…hahaha, tapi Alhamdulillah setelah saya perlihatkan prestasi rangking 2 semester lalu, Mamak ku bisa terima ji,” katanya sambil tertawa lepas.

Indosat IM3 Ooredoo Data Rollover

Dengan slogan menghadirkan dunia digital yang lebih baik untuk semua, Freedom plus IM3 Indosat Ooredoo dengan Data Rollover menjadi favorit Fikra. “Dengan pakai IM3 saya bisa mendapatkan kuota besar dengan harga murah, sinyalnya juga bagus. Yang bikin saya tambah suka karena ada data Rollover-nya, Nah, ini mi bikin saya bisa berlangganan paket internet kuota besar tanpa takut sisa kuota ku hangus.”

Dulu, pengguna smartphone dituntut untuk memilih paket internet dengan kuotanya tidak kurang namun juga tidak lebih karena nilainya tidak bisa diakumulasi ke bulan berikutnya. Tapi hal ini berubah seiring hadirnya fitur baru di IM3 Ooredoo bernama Data Rollover. Data Rollover memungkinkan pengguna IM3 Ooredoo bisa memanfaatkan lagi sisa kuota untuk digunakan di bulan berikutnya. Menariknya, sistem penyimpanan kuota ini dapat diakumulasi hingga setahun.

Menurut Head Area Indosat Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sumapa), Suzanna Permata, pelanggan bisa berlangganan paket internet kuota besar tanpa takut sisa kuota hilang, dengan Data Rollover. Selanjutnya ada Apps Tanpa Kuota, kuota ekstra yang bisa digunakan untuk aplikasi populer sehari-hari. Keuntungan lainnya, pelanggan juga dapat menelepon dengan tarif nelpon terbaik, Rp1/detik ke semua operator.”

“Untuk mendukung era digital tersebut, Indosat Ooredoo telah menghadirkan paket Freedoom Combo dan Freedoom Plus, yang menawarkan kebebasan lebih banyak lagi bagi pelanggan. Yakni dengan menambah bonus kuota internet hingga 20GB di semua jaringan. Selain itu, Stream On untuk streaming musik di Spotify dan nonton ribuan jam film serta serial TV di iflix bisa didapatkan dilayanan kami,” ungkap Suzanna yang akrab disapa mami Susan ini.

Suzanna berpesan, para pelanggan dapat berlangganan dengan mudah Indosat Ooredoo melalui smartphone dengan cara tekan *123*3*2*3# untuk paket Freedom Plus, atau tekan *123*2# untuk paket Freedom Combo. (*)

Laporan : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *