Badan Standarisasi Nasional Gelar Training Untuk Dosen Dari Berbagai Kampus

Makassar (31/8/2018) Radiogamasi.com – Badan Standarisasi Nasional (BSN) Melaksanakan Training Of Trainers (TOT) kepada Dosen yang berasal dari berbagai Kampus yang tergabung dalam Organisasi Asosiasi Dosen Perguruan Tinggi Swasta (Adpertisi). TOT dilaksanakan selama dua hari dari tgl 30-31 Agustus 2018.

Hari pertama dilaksanakan di Kantor BSN yang bertempat di lantai 11 Gedung Graha Pena jl.Urip Sumahardjo, pada jam 09.00-16.00 wita. peserta diberikan materi tentang SNI ISO 9001:2015. Dr. Rosnaini Daga SE.
MM, Dosen Nitro melaporkan, pemateri yang hadir yakni Prof.Rosiawan dari Universitas Surabaya (Ubaya). Sesi terakhir Peserta juga diberikan latihan untuk membuat model Standarisasi Nasional yang cocok diterapkan di kampus.
Menurut Nunu, penanggung jawab pelaksanaan TOT ini, bahwa Pelaksanaan TOT adalah untuk memberikan pemahaman kepada para Dosen tentang SNI ISO 9001:2015, “kami berharap dapat diterapkan di kampus masing-masing dimana tempat Dosen tersebut mengabdi.”

Sementara hari kedua TOT, dilaksanakan di Kantor Pusat Semen Tonasa Kabupaten Pangkep, BSN memilih Semen Tonasa sebagai tempat Study lapang untuk peserta TOT karena Semen Tonasa sudah menerapkan SNI ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015 untuk ruang lingkup Manufaktur semen. selain kedua ISO tersebut, Semen Tonasa juga menerapkan beberapa ISO lainnya. Selain itu Semen Tonasa juga mendapat SNI award pada tahun 2017.

Di kantor Pusat Semen Tonasa, peserta TOT diterima oleh manajemen Semen Tonasa di ruang Diklat lantai 3 (tiga), Bagian Manajemen mempresentasekan tentang beberapa ISO yang sudah diterapkan oleh Semen Tonasa selama ini dan berbagi pengalaman kepada para Dosen tentang penerapan ISO. Menurut manajemen Semen Tonasa bahwa penerapan beberapa ISO di Semen Tonasa dikarenakan tuntutan pasar, baik pasar dalam Negeri maupun pasar luar Negeri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *