Astra Serahkan Bantuan Dua Ventilator ICU Ke Gugus Tugas Covid-19 Sulsel

GAMASI.COM, MAKASSAR – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menerima dua ventilator khusus ICU dari Nurani Astra Berbagi untuk Negeri, di Gubernuran, Selasa, 16 Juni 2020.

Ketua Astra Grup, Suhardi, mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab dan komitmen perusahaannya untuk memberikan bantuan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami selalu memberikan kontribusi sosial bermanfaat, sejahtera bersama bangsa. Jadi Astra dimanapun berada tetap berkomitmen karena memang ini adalah filosofi perusahaan kami,” kata Suhardi.

Pihaknya memang sejak dulu sudah ikut terlibat dalam persoalan kemanusiaan.
“Jadi nggak seperti Covid-19 saja. Waktu bencana gempa bumi tahun lalu juga kami hadir. Ini merupakan kontribusi sosial kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, mengaku bersyukur dan berterima kepada Astra yang punya kepedulian terhadap upaya memutus rantai penularan Covid-19.

“Saya pikir ini perlu kita apresiasi. Tidak hanya memberikan alat-alat kesehatan, tapi juga mengikuti jaring pengaman sosial, Astra ikut membantu. Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus,” ucapnya.

Nurdin Abdullah menjelaskan, dua ventilator ini dikhususkan di ruang ICU, sementara ada juga ventilator yang non ICU.

“Kita lihat dulu yang mana kita sudah berikan supaya terbagi rata, dan jangan terfokus satu rumah sakit. Nanti kita akan undang khusus rumah sakit, karena ada juga di dalam (Rujab) satu dari Jakarta kemarin, tapi non ICU. Kalau yang ini kan (khusus) ICU,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *