Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Marathon Kapolrestabes Makassar Cup

Gamasifm, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, sebanyak 5.500 peserta mengikuti lomba lari marathon pada kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup, Rabu (1/6/2022).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan bahwa kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup ini adalah hal yang luar biasa dalam memperingati hari lahir Pancasila. Kegiatan ini sukses digelar dengan melibatkan berbagai pihak, dengan inisiator Kapolrestabes Makassar.

“Yang paling menarik adalah keterlibatan masyarakat diberbagai kalangan. Mulai dari anak-anak pelajar, mahasiswa, dan umum. Itu berarti semangat lahir Pancasila hari ini menjadi momentum olahraga bersama demi Makassar sehat. Kegiatan ini menandakan bahwa Kota Daeng siap pulih dan mengisi hari kelahiran Pancasila dengan kekompakan persatuan dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk membudayakan pola hidup sehat.

Salah satunya dengan cabang olahraga yang terbilang murah, yakni lari marathon. Siapa saja dan berasal dari kalangan mana saja dapat mengikuti cabang olahraga ini.

Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema ‘Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara di era 5G’.

Lomba ini memperebutkan hadiah motor Benelli yang disiapkan Kalla Toyota.

“Terima kasih atas antusias masyarakat Kota Daeng dalam mengikuti Kapolrestabes Makassar Cup. Terhitung 5.500 peserta lari marathon yang ikut serta dalam kegiatan kali ini. Lomba debat dan orasi mahasiwa juga mendapat respon yg baik. Hampir seluruh Universiitas di Kota Makassar ikut serta meramaikan lomba orasi dan debat ini. Aspirasi dan inovasi mahasiswa dapat dirangkum dengan baik di perlombaan ini. Kami berharap kedepannya aspirasi ini dapat terus disampaikan melalui ajang perlombaan orasi dan debat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *