oleh

Kalla Future Leaders 2022, komitmen Kalla Cetak SDM Unggul

Gamasifm, Makassar – Menyambut HUT ke 70 tahun KALLA 18 Oktober nanti dengan tema aktif bersama dan maju bersama, Kalla menggelar Visit Kalla Day yang dihadiri ratusan mahasiswa, berlangsung di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Office Building, pada Rabu ini (9/6/2022).

Disa Rizky Novianty, selaku People & Process Director KALLA menjelaskan bahwa selain moment 70 tahun grup Kalla, Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Business Universities Partnership yang digelar KALLA yang telah sebelumnya menggelar kegiatan Kalla Goes to Campus pada bulan Mei lalu.

“Ini Kami lakukan sebagai bagian untuk mewujudkan salah satu visi dan misi group perusahaan dalam mengembangkan sumber daya manusia yang unggul, KALLA tentunya berinisiasi untuk menjalin kerja sama dengan universitas terbaik di Indonesia. Kolaborasi ini dikemas dalam bentuk kegiatan Kalla Goes to Campus dan Visit Kalla Day, ” Jelas Novianty.

Menurutnya, KALLA berkomitmen aktif menjalin kerjasama dengan pihak luar, salah satunya dengan universitas agar kita dapat berkembang dan maju bersama dalam mempersiapkan masa depan yang lebih inovatif baik dalam bidang pendidikan maupun bisnis.

Dalam kegiatan tersebut, KALLA memperkenalkan salah satu program unggulannya yaitu Kalla Future Leaders 2022 yang merupakan kompetisi bisnis pertama di Indonesia Timur untuk mahasiswa tingkat akhir hingga fresh graduate untuk mengasah problem solving dan business acumen skills.

Sementara itu, Muh. Ilhamsyah Ekaputra Andy Omar, selaku Employer Branding & HCIS Department Head menjelaskan bahwa kompetisi Kalla Future Leader 2022 ini diselenggarakan untuk menjaring talent-talent terbaik dari seluruh Indonesia agar dapat bergabung dan mengenal sektor-sektor bisnis yang ada di KALLA.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar kompetisi namun juga ajang untuk meningkatkan kemampuan dalam berbisnis, telebih lagi seluruh finalis akan diberikan training business acumen dan akses untuk mengenal secara langsung bisnis KALLA, bahkan memiliki kesempatan untuk mendapatkan mentoring dan berinteraksi langsung dengan manajemen, termasuk Board of Director KALLA,” tambahnya.

Bagi mahasiswa yang berminat diwajibkan membentuk tim yang terdiri atas lima orang kemudian melakukan registrasi melalui futureleaders.kallagroup.co.id yang telah dibuka pada periode 1-19 Juni 2022. Pada tahap ini mahasiswa akan membuat analisa studi kasus yang terdapat pada website, 30 tim dengan analisa terbaik pada tahap preliminary round akan lanjut ke tahap semifinalist round.

Tahap semifinal akan dilaksanakan mulai tanggal 23-26 Juni 2022, kemudian tujuh tim dengan analisa terbaik akan lanjut ke tahap Grand Final dan melaksanakan bootcamp selama 3 hari 2 malam dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pembekalan intensif untuk lebih mengasah kemampuan problem solving dan business acumen skills nya melalui basic skills training, business simulations by NuPMK, mentorship, CEO talks, presentasi ke jajaran Direksi Kalla Group dan ditutup dengan makan malam bersama.

Sebelumnya program Kalla Goes to Campus berhasil digelar pada beberapa Universitas unggulan antara lain Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta pada Senin (23/5/2022), Universitas Airlangga di Surabaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya pada Rabu (25/5/2022), Institut Teknologi Bandung yang dijadwalkan pada Selasa (14/6/2022), dan Universitas Indonesia dengan total peserta hingga 1.000 mahasiswa.

Memiliki konsep berbeda, Visit Kalla Day mengundang mahasiswa-mahasiswa terbaik di Makassar yang berasal dari Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Kalla Business School di Saoraja Ballroom lantai 2 Wisma Kalla pada tanggal 9 Juni 2022. Sebanyak 600 mahasiswa berpartisipasi pada kegiatan ini yang terbagi dari dua sesi, 300 mahasiswa sesi pagi dan 300 mahasiswa sesi siang.

Meskipun memiliki konsep yang berbeda, namun Kalla Goes to Campus dan Visit Kalla Day memiliki kegiatan yang sama, diantaranya penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara KALLA dan Perguruan Tinggi, pengenalan profil & sektor bisnis KALLA, budaya dan aktivitas karyawan KALLA, serta sosialisai Kalla Future Leader dan Kalla Internship Program berkolaborasi dengan Kampus Merdeka.

Penandatanganan kerjasama MoU yang terjalin antara KALLA dan Perguruan Tinggi ini dilakukan oleh Disa Rizky Novianty, selaku People & Process Director KALLA dan Rektor masing-masing perguruan tinggi. Ruang lingkup kerjasama dalam MoU ini mencakup, pemagangan (Internship), career fair/ job fair, dan research collaboration dengan periode kerjasama selama lima tahun.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT