oleh

BI Sulsel Distribusikan Uang Baru ke Daerah Terpencil Pakai Kapal Perang

Gamasifm, Makassar – Bank indonesia wilayah Sulsel bersama Lantamal VI Makassar distribusi uang baru ke daerah terpencil dan pulau pulau terluar hingga daerah perbatasan.

Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut menggelar pelepasan ekspedisi rupiah berdaulat tahun 2022 di Markas Komando Lantamal VI Makassar, yang berada di jalan Yos Sudarso, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Kamis pagi tanggal 22/09/2022.

Pada kesempatan itu Lantamal VI Kolonel Marinir Amir Kasman mengapresiasi dan mendukung pihak BI yang sudah barang tentu menggunakan peralatan TNI Angkatan Laut dan diharapkan berjalan lancar dan aman.

“kerjasama ini merupakan kehormatan untuk mendukung mengamanan pendistribusian uang rupiah hingga ke daerah 3T, ” Jelas Kolonel Marinir Amir Kasman.

Sementara Kepala BI wilayah Sulsel Causa Iman Karana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk program BI dalam mengenalkan uang baru ke daerah Terpencil, Tertinggal dan Terpelosok yang sering dikenal 3T.

Lanjutnya Ini salah satu cara BI memastikan uang beredar diseluruh NKRI, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan kondisi kwalitas uang.

Diketahui bahwa ekspedisi pengiriman uang baru ini menggunakan kapal angkatan laut KRI Sampari 628 dengan melibatkan petugas BI sebanyak 15 orang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT