oleh

Warga Masale Terima Bantuan Tahap II dari Baznas Makassar

-BERITA GAMASI-143 DIBACA

Gamasifm, Makassar – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar kembali menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang. Bantuan diserahkan H.Ashar Tamanggong, H.Jurlan Em Saho’as, dan H.Waspada Santing (masing masing ketua, wakil ketua II, dan wakil ketua III) di RW 4, Jumat, 23 September 2022.

Penyerahan bantuan yang juga disaksikan Lurah Masale, Zamhir Islami Rahman, senlai Rp57.350.000 (lima puluh tujuh juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah) itu diperuntukan bagi 64 penerima. Sebanyak 50 di antaranya prasejahtera, 13 moda usaha, dan 1 orang anak pesantren. Sementara tiga orang lainnya menerima mesin jahit terbaru.

Sebelumnya, lembaga pemerintah nonstruktural yang berkantor di Jalan Teduh Bersinar, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar ini telah menyerahan Rp284 juta, juga kepada kaum shuafa di Kelurahan Masale, khususnya di RW IV dan RW VI. Dana sebanyak itu diperuntukan kepada 130 penerima, termasuk biaya pendidikan (pesantren), mulai masuk hingga selesai bagi delapan orang anak.

Di sela sela penyerahan bantuan, baik H.Jurlan Em Saho’as, maupun H.Waspada Santing sama sama menyebutkan, keseluruhan dana yang disiapkan khusus kaum dhuafa di Kelurahan Massale ini sekitar Rp1 miliar.

Pihak BAZNAS Kota Makassar mengharapkan seluruh bantuan yang diberikan dapat mengangkat ekonomi keumatan, mengangkat kaum dhuafa di Massale ini, sehingga kelak mereka tidak saja menerima bantuan (mustahik), melainkan bisa memberi, atau muzakki.

Soal sumber dana, H.Jurlan dan H.Waspada Santing mengaku, berasal dari salah seorang Muzakki di Kota Makassar yang memberikan amanah dan kepercayaan, berupa zakat terikat kepada BAZNAS Kota Makassar. Nilainya pun lumayan, Rp4 miliar. Tiga miliar rupiah di antaranya, akan disalurkan ke Anrekang, dan Kecamatan Lalabata Soppeng. Di kedua kabupaten ini juga penyerahan oleh BAZNAS Kota Makassar.

Lurah Masale, Zamhir Islami Rahman. Dia menambahkan, sekitar 75 persen warganya berkelas ekonomi menengah ke atas. Sisanya, 25 persen rata rata ekonomi menengah ke bawah, utamanya di RWOV dan VI. ”Sebagai lurah di sini, tentunya kamis mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Makassar yang peduli dengan warga,” ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT