Perayaan 111 Tahun untuk Apresiasi Member Club dan Pemilik Benelli

Gamasifm, Makassar – Kalla Kars mengadakan acara gathering bersama para pemilik motor Benelli dan para member club Benelli dalam “Benelli Day 2022” di MaRI Arcade Makassar, Jumat-Minggu (25-27/11/2022). Sederet program dipersiapkan sebagai bentuk hajatan perayaan 111 tahun keberadaan Benelli di dunia.

Sebagai cara untuk mendekatkan diri dengan konsumen khususnya para member club pengguna motor Benelli di Indonesia khususnya di Sulawesi dan Kota Makassar, Kalla Kars selaku main dealer menggelar berbagai acara semarak “Benelli Day 2022”.

Event ini merupakan rangkaian event perayaan diseluruh dunia termasuk di Indonesia, Sulawesi dan Kota Makassar. Di Indonesia, Benelli Day telah digelah 3 kali sejak 2018, dan khusus di Makassar adalah event pertama namun tahun ini lebih spesial karena diadakannya bersamaan dengan 111 tahun Benelli.

member club dari daerah di Sulawesi khususnya seputar wilayah Kota Makassar hadir mengikuti acara yang khusus diperuntukan bagi pemilik Benelli.

Menurut Yudi Prabowo, Business Development dan GM Marketing, Sales & After Sales Kalla Kars event ini merupakan salah cara pihaknya selaku prinsipal dealer untuk mengapresiasi keberadaan member club Benelli yang telah menjadi bagian dari value chain perjalanan Benelli di Indonesia khususnya di Sulawesi”.

“Tanpa sobat member kita enggak ada sampai sekarang. Niatnya kita mengundang lebih banyak lagi pemilik Benelli di event saat ini, namun sayangnya membutuhkan kesiapan yang lebih besar sehingga di event perdana “Benelli Day” kali ini dibuat terbatas” urai Yudi yang akrab disapa Om Yud.

Sejarah singkat Benelli

Merupakan salah satu merek motor tertua di dunia asal Italia. Kisah merek ini dimulai pada 1911. Saat itu, Teresa Benelli, menginvestasikan semua modal keluarga untuk mendirikan bengkel dan memastikan pekerjaan stabil untuk enam putranya, Giuseppe, Giovanni, Filippo, Francesco, Domenico, dan Antonio Tonino Benelli. 

Desember 1921 sepeda motor Benelli asli pertama muncul Velomotore, motor ringan dua-stroke dua langkah yang disajikan dalam dua model, Touring dan Sport (125cc), diikuti pada tahun 1923 oleh versi 147cc,di mana Tonino Benelli mulai memenangkan kemenangan. yang akan membuat perusahaan Pesaro terkenal di seluruh Eropa.Pada 1926, Giuseppe Benelli merancang sepeda motor baru, mesin sepeda 4-tak 175cc.

Produk motor Benelli tercatat pernah menguasai kejuaran balap motor di Italia dengan kemenangan Tonino Benelli yang tak terhitung jumlahnya, Juara Italia pada 1927, 1928, 1930 e 1931. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *