S2 Farmasi Unimerz Terima SK Dari Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara

MAKASSAR, – Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (RI), Nomor: 359/E/0/2023 tentang Izin pembukaan program studi Farmasi Program Magister pada Universitas Megarezky, di Meeting Room Politeknik Megarezky, Selasa (9/5/2023).

SK terkait izin pembukaan prodi Magister Farmasi Unimerz dibacakan secara langsung oleh Kepala POKJA Kelembagaan LLDIKti Wilayah IX Sultan Batara, Andi Walitakhri, S.E., M.Ak.
“Semoga Universitas Megarezky dapat menjalankan program Studi Farmasi jenjang Pascasarjana ini dengan baik sesuai dengan kurikulum Pendidikan yang ada,” ungkapnya.

Setelah pembacaan SK terkait izin pembukaan prodi Magister Farmasi, dilanjutkan dengan penyerahan SK Mendikbud Ristek terkait Izin pembukaan prodi Magister Farmasi tersebut oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI yang diwakili oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si, kepada Rektor Universitas Megarezky.

Turut hadir pada penyerahan SK tersebut, yakni Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Megarezky; Siti Nurul Haliza, S.I.Kom., M.Sc, Rektor Universitas Megarezky; Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD.,Sp.JP(K), Direktur Pascasarjana Universitas Megarezky beserta jajarannya, para wakil Rektor Unimerz, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara beserta jajarannya, para Dekan lingkup Unimerz, serta para Kepala Lembaga lingkup Unimerz.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD.,Sp.JP(K) selaku Rektor Unimerz menuturkan, bahwa terbitnya SK terkait izin pembukaan program studi Magister Farmasi adalah sebuah amanah dan anugerah dari pemerintah Mendikbud Ristek RI.

“Kita mendapatkan sebuah rezeki yaitu pembukaan program studi Farmasi program Magister. Jadi ini merupakan suatu amanah dan anugerah dari Menteri Pendidikan RI melalui LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara.

Untuk itu, terima kasih kami ucapkan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara beserta jajaran karena telah memberikan izin kepada kami Universitas Megarezky untuk kembali membuka prodi baru ini.

Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena selama beberapa terakhir kami diberikan amanah untuk menjalankan prodi-prodi baru.

Tentunya ini semua juga tidak luput dari support dari pihak LLDIKTI,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Sekretaris YPI Megarezky, Siti Nurul Haliza, S.I.Kom., M.Sc dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara beserta jajarannya yang telah mendampingi dan mendukung Unimerz dalam mendirikan program studi baru.
“Mewakili civitas akademika Universitas Megarezky, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Andi Lukman dan jajarannya, karena telah memberikan bantuan dan pendampingan kepada Universitas Megarezky dalam mendirikan Program studi Pascasarjana Farmasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, ini merupakan sebuah amanah besar yang diberikan oleh pemerintah untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh Universitas Megarezky.

“Tentu saja ini adalah sebuah amanah yang sangat besar yang telah diberikan oleh pemerintah kementerian Pendidikan, untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh Universitas Megarezky. Diketahui, Program studi Farmasi ini merupakan program studi jenjang Pascasarjana yang ke-5 dan prodi ke-33 sejak Universitas Megarezky berdiri, mulai dari STIKes, STIKIP hingga penggabungan menjadi Unimerz,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si, menuturkan bahwa Universitas Megarezky merupakan salah satu kampus swasta yang sudah melakukan langkah-langkah terbaik.

“Kami ucapkan selamat kepada bapak Rektor, Yayasan dan Direktur Pascasarjana Universitas Megarezky atas penyerahan SK izin pembukaan prodi Magister Farmasi. Ini sungguh merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Di Megarezky ini sangat mulia sekali, karena selalu cepat izinnya keluar. Kami berharap agar dapat menyelenggarakan program studi secara baik. Karena melahirkan program studi itu bukanlah persoalan yang mudah,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *