Bantu Cukupi Stok Darah PMI, Insan Pegadaian Gelar Donor Darah

Gamasifm, Makassar – PT Pegadaian Kanwil Makassar menggelar donor darah secara serentak di tujuh area Kanwil Makassar. Donor darah ini langkah Pegadaian Kanwil Makadsar untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencukupi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara panitia HUT Pegadaian 122 Tahun dengan Palang Merah Indonesia. Seluruh karyawan Pegadaian Kanwil Makassar hadir sebagai peserta donor darah.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Makassar Edy Purwanto mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka perayaan HUT ke-122 Pegadaian.

Selain di Makassar, kegiatan donor darah juga dilakukan Area Pare Pare, Bantaeng, Palopo, Kendari dan Ambon.

“Alhamdulillah antusias peserta cukup banyak, dimana total peserta yang ikut mendonorkan darahnya sebanyak 201 peserta. Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Pegadaian juga diwarnai dengan pemberian bantuan ke 71 panti asuhan di seluruh wilayah Pegadaian makassar serta beberapa kegiatan sosial lainnya,” kata Edy.

Edy menambahkan, sesuai dengan tema HUT ‘Bersatu Tumbuh Bersama’, Pegadaian menebarkan spirit kolaborasi perusahaan dengan masyarakat agar terus tumbuh bersama-sama. Hal tersebut sejalan dengan program holding ultra mikro BRIPegadaian-PNM untuk terus menumbuh-kembangkan usaha ultra mikro dan UMKM dan meningkatkan daya saing mereka.

“Jadi spirit Bersatu Tumbuh Bersama ini tidak semata-mata demi bisnis ketiga entitas saja, lebih dari itu juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelaku usaha mikro dan UMKM. Jadi harapannya kinerja perusahaan tumbuh sehat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” kata Edy.

Staff Humas PMI Kota Makassar Vikryanto H. Abbas mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Makassar yang selalu mendukung Kerjasama dengan PMI untuk kepentingan kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PT. Pegadaian Kanwil Makassar pada hari ini sangat membentu menjaga ketersediaan stok darah di PMI khususnya di Kota Makassar. Dari ratusan calon pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, alhamdulillah yang lolos skrining donor mencapai 60 persen yang nantinya bisa membantu pasokan darah kami dan akan kami distribusikan di wilayah Indonesia bagian timur,” terang Vikry. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *