Olahraga Di Mall, Nipah PARK Luncurkan SKY ARENA Wujud Ruang Publik Inklusif

Gamasi, Makassar – NIPAH PARK tak henti-hentinya membuktikan komitmen dan konsistensinya sebagai ruang publik yang menjadi rumah yang ramah bagi berbagai kegiatan luar ruangan (outdoor activity). Menjadi satu-satunya rooftop di pusat kota yang dapat diakses oleh siapa saja dengan kegiatan yang beragam.
Salah satu wujud komitmen tersebut dengan meluncurkan SKY ARENA NIPAH PARK “Sports & Function Hall” pada Sabtu, 22 Juni 2024, di Rooftop Garden NIPAH PARK.

Peresmian ruang olahraga yang terletak di Rooftop Garden NIPAH PARK ini ditandai dengan seremoni Debut Shuttlecock Service.
SKY ARENA NIPAH PARK adalah ruang olahraga multifungsi yang dihadirkan sebagai bagian dari upaya untuk menjadikan NIPAH PARK sebagai pusat aktivitas inklusif yang fokus pada pengembangan ekosistem olahraga dan kreativitas.

SKY ARENA NIPAH PARK dilengkapi dengan tiga lapangan olahraga berkualitas yang siap menunjang berbagai aktivitas olahraga seperti lapangan bulu tangkis, lapangan street soccer, dan lapangan basket 3×3.

Tak hanya itu, SKY ARENA NIPAH PARK ini juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti toilet, shower room, ruang ganti, digital scoreboard, dan bench penonton untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Juga didukung oleh fasilitas pertolongan medis pertama seperti P3K, tabung oksigen, dan tandu.

Rasmila Sari Suaib, Sales & Marketing General Manager KALLA Land & Property menyatakan, SKY ARENA NIPAH PARK merupakan wujud konsistensi kampanye Walk Through The Park yang digaungkan sejak 2022 lalu.

“Ini komitmen kami untuk menjadikan NIPAH PARK tak hanya sebagai pusat perbelanjaan, tetapi ruang terbuka hijau yang inklusif, di mana setiap orang dapat melakukan berbagai aktivitas produktif dan kreatif. Kami berharap dengan hadirnya ruang olahraga ini, kami dapat terus mendukung dan turut berpartisipasi dalam perkembangan olahraga lokal dan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi,” ungkap Rasmila.

Rasmila juga menambahkan bahwa SKY ARENA NIPAH PARK adalah inisiasi dan apresiasi dari NIPAH PARK kepada seluruh komunitas olahraga yang telah menjadikan gedung ini sebagai ruang latihan reguler mereka selama enam tahun terakhir.

“Satu-satunya mal di kawasan Indonesia Timur dengan beraneka ragam komunitas dan klub olahraga yang beraktifitas serta membina generasi dan atlet muda di wilayah Makassar,” tambahnya.

Yang membedakan SKY ARENA NIPAH PARK dengan ruang olahraga lainnya adalah lokasinya yang unik di rooftop sebuah pusat perbelanjaan. Sementara sebagian besar kompetisi berlangsung di stadion khusus atau tempat luar ruangan, NIPAH PARK menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda dengan mengintegrasikan fasilitas mal secara mulus ke dalam skena dan ekosistem olahraga.

Sebagai bagian dari serangkaian acara yang diadakan dalam peluncuran SKY ARENA NIPAH PARK, diadakan juga mini turnamen Street Soccer yang diikuti oleh 4 tim dari Sekolah Menegah Pertama Kota Makassar dan 3×3 Basketball yang diikuti 8 tim Universitas.

Yang menarik, ada sesi Badminton Coaching Clinic oleh Agrippina Prima, salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia. Acara ini akan memberikan wawasan berharga kepada peserta untuk meningkatkan keterampilan bulu tangkis mereka.

Salah satu highlight dari acara ini adalah Fun Badminton Exhibition Match yang akan mempertemukan Agrippina Prima, Andi Adly, Zulfikar Setiawan, dan Randy P. dalam pertandingan yang menarik di hadapan pengunjung. Seluruh rangkaian acara ini tidak dipungut biaya.
Selain itu, diselenggarakan juga donor darah oleh UTD PMI Kota Makassar serta pemeriksaan mata gratis oleh Rumah Sakit Mata JEC Orbita Makassar.

Perayaannya tak sampai di situ saja, peluncuran SKY ARENA NIPAH PARK juga ditandai peluncuran cabang olahraga baru dan jingle resmi untuk Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 yang akan digelar 15-21 Juli 2024 mendatang. PON telah sukses menyelenggarakan berbagai cabang olahraga dan melibatkan ribuan atlet dari berbagai kategori usia, mulai dari 3 hingga 45 tahun.

Komitmen NIPAH PARK melalui PON dan SKY ARENA semakin nyata dengan antusiasme dan peran aktif dari seluruh pihak dan kolaborator yang turut mensukseskan, termasuk Pemerintah Kota, Dispora Kota Makassar, KONI Kota Makassar, dan Dispar Kota Makassar.

“Terima kasih kepada semua pihak, kolaborator, komunitas, dan pengunjung yang terus membersamai dan mendukung NIPAH PARK sebagai destinasi olahraga dan kreatif di Kota Makassar,” pungkas Rasmila. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *