Transaksi KKS x DIGIFEST 2024 Capai Rp373 Juta

Gamasi, Makassar – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan mengungkap transaksi dalam gelaran KKS x DIGIFEST 2024 yang berlangsung dari 26 hingga 30 Juni 2024.

Tercatat mencapai Rp373.358.500 serta donasi senilai Rp201.241.525 dengan volume transaksi sebanyak 75.103 transaksi. Donasi tersebut akan disalurkan melalui BAZNAS untuk bantuan masyarakat yang terdampak bencana alam di Provinsi Sulawesi
Selatan.

Hal ini diungkap Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda saat menutup event yang diselenggarakan di Atrium Trans Studio Mall Makassar, Minggu (30/6/2024) malam. Dia mengatakan KKS x DIGIFEST 2024 merupakan event yang digelar rangka mendukung kegiatan nasional yaitu x Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI) dan Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang akan dilaksanakan di Jakarta.

“Dalam KKS x DIGIFEST 2024 ini, kita telah menyaksikan rangkaian kegiatan yang bertujuan mengakselerasi dan mengembangkan UMKM serta perluasan digitalisasi
pembayaran,” ujarnya saat memberi sambutan.

Tujuan lainnya untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM
terutama dari Sulawesi Selatan melalui pemanfaatan teknologi khususnya
implementasi sistem pembayaran digital oleh UMKM sehingga diharapkan dapat mendorong peningkatan akses pasar UMKM baik domestik maupun internasional (ekspor).

KKS x DIGIFEST 2024 mengangkat tema “Collaborating Creative Economy and Digital Payment to make South Sulawesi as Advanced Region” atau disingkat “COTO MAKASSAR”.

Adapun rangkaian kegiatan dari KKS, meliputi: Showcasing produk UMKM, Executive Fashion Show bertema wastra lokal Sulawesi Selatan, talkshow seputar pengembangan UMKM, promo Kopi menggunakan QRIS seharga Rp2500, serta dimeriahkan oleh berbagai lomba kreatif serta fashion show dan hiburan lainnya.

“Dengan rasa syukur dan kebanggaan yang mendalam, izinkan saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif mensukseskan kegiatan ini. Kepada panitia, stakeholders, perbankan anggota BMPD, narasumber talkshow, peserta lomba, para pelaku usaha UMKM, asosiasi pelaku usaha
kopi, dan seluruh pihak yang terlibat, terima kasih atas dedikasi, semangat, dan kontribusi Bapak/Ibu sekalian,” jelasnya.

“Ke depan, mari kita sambut dengan antusiasme dan semangat penuh, perjalanan kita menuju FEKDI dan KKI 2024 yang akan menjadi panggung utama bagi perayaan prestasi dan inspirasi dalam mewujudkan visi ekonomi digital dan pengembangan UMKM yang lebih luas,” sambungnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *