300 Ribu Peserta Meriahkan Jalan Sehat HUT Makassar ke 410

Makassar (Gamasifm) – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Walikota Makassar Danny Pomanto serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel melepas ratusan ribu peserta Jalan Sehat Hari Jadi ke-410 Kota Makassar, Minggu pagi (5/11).

“Ada sekira 300 peserta yang ikut pagi ini, bukan cuma memakai kaos jalan sehat tapi ada juga yang hanya memakai baju biasa ikut serta,” kata Danny Pomanto ke kru Radio Gamasi seraya terus berjalan.

Jalan sehat ini dilepas sekitar pukul 06.40 wita, start di Jalan Jendral Sudirman dan finish di lapangan karebosi Makassar.

Sebelumnya, SYL, Danny dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal bersama-sama berjalan dari Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Danny dalam sambutannya mengatakan merupakan sebuah kehormatan di HUT Kota Makassar SYL dapat hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Lengkap yang hadir, ada Pak Gubernur, Forkopimda Sulsel dan Wakil Walikota Makassar, Pak SYL membawa kemajuan bagi Sulsel 10 tahun terakhir,” kata Danny.

Sementara itu, SYL memuji Kota Makassar sebagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia.

“Hidup Makassar, hidup Makassar, untuk Kota Makassar kita patut berterima kasih, pertumbuhan ekonomi Makassar saat ini tertinggi di dunia” sebut SYL.

Selain ratusan ribu perserta juga terlihat hadir di jalan sehat bersama SYL dan Danny, Walikota Makassar Periode 1994-1999 Andi Malik Baso Masry, dia nampak begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini walaupun dengan menggunakan kursi roda.

Rute yang dilewati yaitu jalan sudirman – haji bau – penghibur – pasar ikan – jl. Ujungpandang – ahmad yani dan finish dilapangan Karebosi. Acara yang juga disponsori Radio Gamasi fm ini menghadirkan Band Armada dari ibukota untuk menghibur peserta yang telah finish.(*)

Laporan : mila Gamasi / mudrikan (staf Humas Pemprov Sulsel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *