oleh

Alhamdulillah, Ditengah Kesulitan Biaya Baznas Makassar Bantu Pengobatan Basri

Gamasifm, Makassar – Basri S. Seorang Buruh harian menderita penyakit TB sudah lama, sampai dia relah meninggalkan rumah mertuanya. Ditengah kondisinya yang sakit, Istri juga meninggalkannya.

Atas dasar kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar turun tangan membantu biaya pengobatannya di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kota Makassar, H.Jurlan Em Saho’as didampingi Kabid II Astin Setiawan, dan Kepala Layanan Aktif Baznas (LAB) H.Arifudin, serta dua staf masing masing Mudassir Idrus dan Syarifuddin Pattisahusiwa, menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada Basri S, diterima ibunya, Daeng Esse, Kamis, 16 Juni 2022.

Anak ke empat dari enam bersaudara, pasangan Daeng Sikki dan Daeng Asse, kelahiran Makassar, 24 Juli 1991 ini memilih keluar dari rumah mertuanya di Jalan Perumnas Raya RT001/010 Manggala. Kini dia tinggal bersama orang tuanya di Jalan Pannara nomor 53 Antang Raya.

“Karena tidak tahan melihat perlakuan istrinya, Basri kemudian memilih meninggalkan rumah mertuanya. Dua anaknya (kini duduk di kelas 2 dan 3 Sekolah Dasar) diambil sama istrinya,” ujar Daeng Asse.

Menurut Daeng Asse, untuk menghidupi keluarganya, dia relah bekerja sebagai pembantu di Songkolo Bagadang di Pannara, Antang. Di situ, dirinya dapat upah sebesar Rp1,3 juta. “Uang itu saya pakai untuk biaya pengobatan suami (kini menderita TB), biaya makan, dan keperluan sehari hari lainnya,” urainya, sambil sesekali mengusap air mata.

Menyinggung biaya pengobatan, Daeng Asee mengaku, sebenarnya Basri mendapatklan pengobatan gratis lantaran memiliki kartu KIS. Hanya saja, dirinya juga membutuhkan biaya lain, lantaran beberapa obat yang tidak terkaper di rumah sakit. Selain itu, sejak dirinya tidak bekerja, dan ibunya juga tidak bekerja beberapa bulan terakhir, maka dia sangat membutuhkan biaya.

“Saat ini, kami serba kekurangan. Banyak biaya lain yang tidak terduga. Harapan kami, ada bantuan, atau sedekah orang lain,” harapnya.

Permasalahan yang dihadapi Daeng Esee ini kemudian membuat BAZNAS Kota Makassar terketuk hati untuk membantunya. Melalui Wakil Ketua II, H Jurlan Em Saho’as menyerahkan bantuan uang tunai.

Bantuan dari BAZNAS Kota Makassar ini semoga digunakan dengan baik, dan yang penting sesuai keperluan pasien (Basri). Uang yang diaserahkan BAZNAS ini merupakan donasi dari para Muzakki di Kota Makassar. BAZNAS hanya menyerahkan saja sesuai seperti tertera dalam delapan asnaf (golongan),” tutur H.Jurlan Em Saho’as.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT