oleh

Keeway Scrambler 250V Meluncur di Makassar

Gamasifm, Makassar – Keeway Scrambler 250V Meluncur di Makassar

MAKASSAR – Kalla Kars memperkenalkan produk terbarunya, Keeway Scrambler (SCR) 250V, Rabu (21/9/2022). Motor ini hadir melengkapi varian produk Kalla Kars di kelas cruiser yang sebelumnya hadir dengan 3 varian terdahulu, yakni Benelli Patagonian Eagle 250 cc, Benelli EFI 200 cc dan Benelli EVO 200 cc.

Keunggulan Keeway Scrambler 205V ini menggunakan mesin 250 cc, SOHC, 2 silinder V-twin, 5 kecepatan, dan memiliki system pembakaran injeksi. Tenaga maksimalnya 16,8 dk di 8.500 rpm dengan torsi 17 Nm pada 5.500 rpm. Kalla Kars mengklaim, SCR 250V ini adalah yang pertama di Indonesia yang menggunakan mesin 250 cc V-twin. Varian Keeway SCR 250V merupakan produk global dari Keeway international.

“Kami dengan bangga menghadirkan Keeway SCR 250V, itu singkatan dari Scrambler 250 cc menggunakan V-engine. Keeway Scramble 250V sudah lolos dan memenuhi standar emisi Euro 3, ada Surat Uji Tipe (SUT). Ini adalah varian ke 4 di jejeran varian produk kami di kelas motor cruiser,” jelas Fery Irawan, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars.

Indonesia dipercaya sebagai negara pertama yang melakukan distribusi untuk varian ini. Ditambah dengan tampilan sebagai motor dual purpose layaknya motor beraliran scrambler yang gagah. Keeway SCR 250V hadir dengan gaya masa kini berpostur motor custom untuk dikendarai di segala medan jalanan. Tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas sebesar 13 liter. Hal ini membuat Keeway SCR 250V siap menemani pengendaranya untuk berjelajah dan beraktivitas setiap harinya.

Sistem pengereman dilengkapi dengan ABS serta aplikasi cakram di bagian depan dan belakang. Master rem depan pada Keeway SCR 250V mengadopsi master rem tabung. Selain mempercantik tampilan motor, keamanan pengendara tetap menjadi prioritas utama dari produk ini. Di kaki-kaki, Keeway SCR 250V menggunakan ban depan 100/80-17 dan ban belakang 130/90-15. Peredam kejut belakang mengadopsi sistem mono shock untuk membantu meredam kejutan baik dalam keadaan posisi jalan aspal dan juga berkerikil. Fitur lampu hazard juga disematkan pada Keeway SCR 250V, fitur tersebut sebagai pedoman keamanan berlalu lintas dan mematuhi regulasi pemerintah.

Panel spidometer telah mengunakan LED negatif dengan petunjuk kecepatan posisi gigi, bahan bakar dan juga jarak tempuh kendaraan. Keeway SCR 250V hadir dengan 2 varian warna yaitu Dynamic SILVER, Cool BLACK. Soal harga, Keeway SCR 250V ini dibanderol Rp58.700.000 untuk tipe non ABS dan Rp63.700.000 untuk tipe ABS (OTR Sulsel).

Starting system yang dimiliki motor sport retro bergaya scrambler ini hanya ada satu, yakni sistem starter elektrik, transmisi manual kopling dengan 5 percepatan. Dari segi dimensi dan berat, motor ini tergolong cukup ramah, bobotnya hanya 154 kg saja dengan dimensi yang tidak terlalu besar, untuk sistem suspensi depan masih menggunakan teleskopik biasa alias belum up side down, sedangkan untuk suspensi belakangnya menggunakan monoshock.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT