oleh

Lurah Bara-Baraya Timur Apresiasi Gerak Cepat Baznas Makassar Bantu Warganya

Gamasifm, Makassar – Kepala Kelurahan Bara Baraya Timur, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Ramlah, memuji langkah dan gerakan cepat yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar. Pasalnya, hanya menghitung hari setelah melaporkan warganya yang menderita lumpuh, langsung direspon cepat lembaga Amil yang berkantor di Jalan Teduh Bersinar Nomor 5, Kecamatan Rappocini Makassar ini.

Tentunya, sebagai kepala Kelurahan Bara Baraya, saya dan seluruh staf mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Makassar, yang demikian peduli dan respon cepat kepada warga kami di sini. Anak ini, sudah 16 tahun menderita lumpuh. Yakni, dua hari setelah lahir, ada pembekakang di kepala, kemudian dioperasi. Namun, hasil akhirnya seperti saat ini. Penderitaannya, ditambah dengan kedua orang tuanya yang tidak punya pekerjaan tetap membuatnya semakin menderita dan membutuhkan biaya,” tutur Ramlah, sambil meneteskan air mata.

Menurut Ramlah, beberapa bulan setelah dirinya diberi amanah sebagai Lurah Bara Baraya Timur, dian langsung mendangar laporan RT dan RW di wilayah kerjanya. Salah satunya adalah, keberadaan Muh.Ibnu Syahban—lahir 29 Mei 2006. Anak ketiga, pasangan Zainal Saini (12 Januari 1972), dan Mira (23 November 1979), menderita lumpuh, tetapi belum mendapat bantuan apapun.

“Nah, selalu Lurah, saya kemudian mengambil inisiatif menyampaikan kepada Dinas Sosial dan Dinas Perumahan Kota Makassar. Tetapi, hingga kini masih berprores. Sebaliknya, baru beberapa hari saya menyampaikan ke BAZNAS Kota Makassar, langsung hari ini (Selasa, 20 September 2022) langsung memberikan bantuan,” ujarnya.

Sang ibu, Mira tak kuasa manahan haru menjawab pertanyaan bagaimana memelihara anak ketiga dari empat bersaudara itu dalam kondisi lumpuh. “Anak adalah titipan tuhan. Apapun, dan bagaimanapun saya wajib memeliharanya, memperhatikannya dalan kondisi apapun. Anak ini amanah, makanya saya, dan suami apapun yang kami hadapi anak ini tetap dipelihara, dan dijaga dengan baik layaknya anak normal,” urainya, sambil menyeka air mata.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kota Makassar, H.Jurlan Em Saho’as didampingi tim masing masing Astin Setiawan (Kabid 2), H.Arifuddin (Kepala Layanan Aktif BAZNAD-LAB), Mudassir, Ahmad Kamsir, dan Syarifuddin Pattisahusiwa mengakui, langah cepat yang diambil lembaga pemerintah nonstruktural sangat tepat. Apalagi, BAZNAS meyakni betul apa yang dibantukan tepat sasaran.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT