oleh

Terima Bantuan Bedah Rumah Astra dan Kodam XIV Hasanuddin, Warga Kapasa Ucap Syukur

Gamasifm, Makassar – Astra melalui Tanggap Darurat Astra (TDA) Sulsel bersama Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin menggelar bedah rumah warga tak mampu di Kelurahan Kapasa, Tamalanrea.

Menurut Koordinator Astra Group Sulsel, Suhardi kepada wartawan usai mengunjungi lokasi bedah rumah, Rabu (30/11/2022). Rumah yang dibedah kali ini milik warga Kapasa yang cukup memprihatinkan.

Pemilik rumah merupakan seorang janda, bernama Rahmatiah yang memiliki seorang putri.

“Jadi awal mula sehingga memilih rumah ini sebenarnya kebetulan. Waktu itu ada program RTLH Babinsa Masuk Dapur yamg digelar Koramil Tamalanrea. Mereka masuk ke lorong-lorong membagikan bahan kebutuhan pokok untuk kebutuhan warga yang kurang mampu. Saat itulah dilihat rumah ibu Rahmatiah ini,” ujarnya.

Kondisi rumah sangat memprihatinkan, dana setiap hujan, otomatis banjir. Itu karena lantai rumah jauh lebih rendah dari sekitarnya.

“Jadi rumahnya ada sekitar 1,5 meter di bawah rumah lain di sekitarnya. Kalau kita berdiri, atap rumah itu sejajar dengan dada kita,” tambahnya lagi.

Sehinga dia bersama pihak Kodam berinisiatif untuk membantu memperbaiki rumah tersebut.

“Boleh dibilang sudah bulan bedah rumah lagi. Karena memang harus kita bangun dari bawah. Lahannya kita timbun dulu supaya tidak banjir lagi. Memang kita juga tetap mempertahankan sebagian dinding bata,” ujarnya.

Suhardi mengatakan, pihaknya melalui Tanggap Darurat Astra, terpanggil untuk meringankan beban keluarga ini.

“Kami di Astra memang sudah sering melakukan kegiatan sosial semacam ini, cuma memang untuk dalam bentuk sebuah organisasi Tanggap Darurat Astra ini masih baru. Rencananya akan kita lounching pada desember nanti,” tambahnya.

Dia mengatakan, Tanggap Darurat Astra ini dibentuk untuk merespon kondisi-kondisi darurat di masyarakat, misalnya bencana dan bantuan sosial lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT