oleh

Tim Khusus PLN Siap Jadi Bagian Transformasi Organisasi

-BERITA GAMASI-578 DIBACA

Gamasifm, Makassar – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) kembali menerjunkan tim khususnya yaitu Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) untuk memelihara Jaringan Tegangan Menengah (JTM) tanpa padam di Kota Makassar dan Kabupaten Maros dalam rangka peningkatan kehandalan pasokan listrik.

Dalam tajuk Bakti PDKB pada tanggal 28 November – 2 Desember 2022, PLN UID Sulselrabar menerjunkan 6 tim khususnya yang beranggotakan 79 PDKB guna menuntaskan pemeliharaan jaringan di 135 titik lokasi.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan Tim PDKB sendiri bertugas untuk memelihara Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dengan tegangan 20.000 Volt tanpa padam, dengan 2 metode yaitu sentuh langsung dan berjarak.

“Tim PDKB dapat bekerja memelihara jaringan 20.000 Volt bahkan dengan cara menyentuh langsung jaringan bertegangan yang menggunakan peralatan khusus dan patuh terhadap SOP,” ujar Andy.

“Tujuannya adalah untuk tetap menjaga kontinuitas pasokan listrik tanpa padam demi kenyamanan pelanggan saat beraktifitas,” imbuhnya.

“Pekerjaan Pemeliharaan oleh tim PDKB memberikan keuntungan baik bagi pelanggan maupun PLN sendiri. Oleh karena itu PLN selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas kontinuitas pasokan listrik dan pelayanan guna menjadi bagian dalam program transformasi PLN” tegasnya

Zulham Arifin salah seorang insan PLN yang menjadi bagian dari PDKB selama 10 tahun, mengungkapkan sulitnya untuk menjadi bagian dari pasukan khusus ini. Disamping harus mengikuti seleksi yang ketat, Zulham memaparkan bahwa pasukan khusus ini juga harus memiliki mental yang kuat karena harus menyentuh langsung Jaringan listrik dalam keadaan bertegangan, demi memastikan listrik tetap bernyala untuk kepentingan masyarakat luas.

Ia pun mengaku siap untuk menjadi bagian dari kepeloporan transformasi organisasi dan mendukung energi yang berkelanjutan, andal, dan berkualitas.

“Kami bagian dari PDKB siap untuk mendukung transformasi organisasi PLN,” tandasnya.

Adapun dalam rangka Bakti PDKB PLN UID Sulselrabar tersebut, tim khusus telah berhasil menyelamatkan pendapatan kWh dalam pengerjaan tanpa padam sebanyak 304.296,379 kWh.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT