Pelindo Group di Wilayah Kerja Makassar Gelar Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Cambaya

GAMASI, MAKASSAR, 26 Maret 2024 – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) dan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Dermaga Lorong 13, Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Kamis (22 Maret 2024).

Kegiatan yang digelar mulai pukul 09:00 hingga 15:00 WITA itu sebagai salah satu bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat, terutama masyarakat di sekitar daerah pesisir.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengatakan bahwa Program TJSL yang digagas Pelindo Group di wilayah kerja Makassar ini juga merupakan kolaborasi yang juga melibatkan sektor publik dan swasta, serta didukung oleh Puskesmas Pattingalloang.

“Kegiatan TJSL Perusahaan ini dimanfaatkan oleh sebanyak 29 orang masyarakat di Kelurahan Cambaya yang berkesempatan melakukan pemeriksaan secara gratis kesehatan mereka tanpa dipungut biaya sepeser pun,” jelas Basri Alam.

Selain melakukan medical check up, sebanyak 29 orang masyarakat di Kelurahan Cambaya juga diberikan resep dan obat-obatan secara gratis, di mana rerata masyarakat yang melakukan pemeriksaan pada hari itu (Kamis) mengalami penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes.

Menurut Basri, dalam kegiatan tersebut masyarakat Kelurahan Cambaya tidak hanya diberikan pelayanan medis gratis, tetapi juga mendapatkan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Pelindo berupaya untuk memberikan akses kesehatan yang mudah bagi masyarakat sekitar, khususnya masyarakat di daerah pesisir. Semoga dengan program ini, masyarakat semakin peduli akan pentingnya kesehatan dan memanfaatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan yang ada secara berkala. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Makassar,” ujar Basri.

Sementara itu masyarakat di Kelurahan Cambaya khususnya yang mendapatkan manfaat pemeriksaan gratis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Pelindo, yang telah menyediakan fasilitas tersebut.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara keberkelanjutan dan bisa memberikan manfaat serta kebaikan bersama.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *