oleh

Dorong Pariwisata Sulsel Maju, BI Kpw Sulsel Gelar Pelatihan Wartawan

Gamasifm, Labuan Bajo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel mengelar pelatihan wartawan untuk membantu membangkitkan dunia pariwisata dari sisi ekonomi.

BI Sulsel Memboyong 45 jurnalis dari berbagai media, baik TV, Radio, cetak maupun online ke Labuan Bajo NTT, salah satu destinasi wisata paling diminati dan juga banyak di kunjungi di Indonesia.

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Carana dalam pembukaan acara pelatihan wartawan Sulsel di ruang komodo hotel Laprima NTT mengatakan Sulawesi Selatan sangat memungkinkan dikembangkan menjadi destinasi wisata, baik itu alam dan budaya. Pasalnya wisata Sulsel memiliki panorama yang elok sekaligus keunikan budaya.

“Kami sengaja mengajak teman-teman wartawan ke Labuan bajo untuk melihat dan menulis kemajuan pariwisata yang ada disini. Labuan bajo pertumbuhannya pesat sehingga bisa menjadi acuan pemerintah daerah Sulsel untuk mendorong dan mengembangkan pariwisata yang tentu tidak kalah jauh dengan yang ada disini, ” Jelas causa Iman yang juga akrab disapa pak Cik, senin (13/6/2022).

Lebih jauh menurut Pak Cik, Berbagai inovasi yang kreatif diperlukan untuk menciptakan keunggulan sehingga obyek wisata yang ditawarkan menjadi lebih berdaya pikat.

“Pariwisata sebagai salah satu andalan pedapatan asli daerah perlu dikembangkan agar lebih menarik, karena Kalau pariwisata bangkit lagi dan ramai, dampak positifnya akan berimbas ke perekonomian masyarakat, ” ungkapnya.

Diharapkan melalui pelatihan penulisan ekonomi di bidang pariwisata terutama di era digital ini, bisa memicu orang untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata di Sulawesi Selatan.

Diakhir sambutannya, Causa Iman Karana menyerahkan cinderamata ke Elba Damburi, salah seorang narasumber. (*)
Foto : Diwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT