oleh

Konten Wisata Online ternyata bisa Hasilkan Uang, Begini Tips Jurnalis Republika

Gamasifm, Labuan Bajo – Di era teknologi yang serba canggih seperti sekarang, jalan-jalan juga bisa menjadi sumber penghasilan. Dalam pelatihan wartawan 2022 yamg dilaksanakan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel di Labuan Bajo, senin (13/6/2022), menghadirkan narasumber Jurnalis Republika, Elba Damhuri.

Menurut Elba, membuat konten wisata online ternyata bisa menghasilkan uang.
Internet jika dikelola dengan positif bisa memberi dampak positif dengan cara yang mudah.

” Banyak cara yang bisa dilakukan yakni,dengan bekerjasama dan bermitra dengan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pengiklan melalui iklan digital, selain itu asa juga sponsored content, Direct Ads, Affiliatot Paid, digital atau offline event dan kolaborasi dengan media nasional, ” Jelas Elba di ballroom Komodo hotel Laprima.

Selain itu Elba juga mengajak wartawan Sulsel dalam mengembangkan konten wisata secara online dengan cara memperluas pembaca dan trafik.

“Jika ingin memperluas pembaca dan trafik, maka yang perlu diperhatikan adalah konten menarik, konsisten, distribusi multi platform dan kolaborasi, baik dengan media nasional/ daerah, influencer dan juga komunitas wisata, ” pungkas Elba. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT