oleh

Belanja ole-ole di Pulau Komodo, Bisa Pakai QRIS

Gamasifm, Labuan Bajo – Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya Labuan Bajo menyimpan segudang keindahan yang tidak akan pernah terlupakan. Salah satunya yakni Pulau Komodo.

Tingginya jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung tiap harinya, membuat warga Lokal di Pulau Komodo memanfaatkan berjualan souvenir atau ole- ole.

Ketika Rombongan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel bersama puluhan wartawan berkunjung ke pulau tersebut, Selasa (14/6/2022), aneka souvenir ditawarkan ke pengunjung.

Aneka ragam kain tenun ikat asli NTT, baju, pahatan kayu berbentuk komodo, tempelan kulkas, asesoris gelang kalung dari mutiara dan masih banyak lainnya.

Menariknya, pedagang yang juga pelaku UMKM menawarkan sistem pembayaran selain tunai, juga bisa non tunai.

Yuri (34 tahun),salah seorang pedagang Asesoris menuturkan, dirinya banyak mendapatkan manfaat dari pembayaran non tunai.

“Ada kalanya turis yang datang tidak membawa banyak uang, nah dengan pembayaran memakai QRIS ini, banyak yang dimudahkan yakni turis bisa langsung belanja,” Jelas Yuri.

Penggunaan QRIS sendiri dapat mendorong kemajuan sektor pariwisata khususnya bagi pelaku UMKM. Ini juga bisa mempercepat akses keuangan sehingga memperluas inklusi keuangan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT